Jajanan Sate Seafood Dengan Kenikmatan Yang Bikin Nagih

Kutoarjo, Purworejo – Apa sih makanan yang ingin teman Kuliner cicipi saat ini?. Biasanya orang-orang ingin mencoba suatu makanan karena sedang viral atau dibicarakan banyak orang. Nah, salah satunya adalah sate seafood (suki). Sate seafood merupakan jenis makanan olahan yang menggunakan bahan dasar ikan laut serta dicampur oleh aneka tepung dan diberi bumbu tambahan.

Rahmat (29) salah satu pelaku usaha sate seafood yang berada di Kuliner Kutoarjo. Usaha ini sudah dirintis sejak tahun 2021 hingga saat ini. Awal mula usaha ini dari mencari inovasi baru yang belum ada dan masih langka di lingkungan sekitar. Dengan begitu Rahmat terpikirkan untuk membuka usaha ini dengan nama Bakaran Sate Seafood.

Varian sate seafood yang dijual Rahmat memiliki banyak jenis. Yang terdiri dari crab stik, chikuwa, cumi flower, dumpling keju, dumpling ayam, jamur enoki, thofu, bakso ikan, bakso udang, scallop, bola cumi, otak-otak, odeng, sosis jumbo, steamboat.

Sate seafood ini lalu ditusuk menggunakan tusuk sate. Untuk proses pembuatannya dibakar menggunakan pemanggang yang memutar agar matangnya merata. Diberi olesan margarine dan bumbu saus kecap. Setelah matang sate seafood ini disajikan menggunakan piring dan diberi saus pedas ataupun tomat serta mayonnaise.

Untuk pemasaraannya sendiri Rahmat hanya berjualan di Kuliner saja, sedangkan dimedia onlinenya menggunakan WA. Selama menjalankan usaha ini ada bebrapa kendala salah satunya, karena ini bahan makanan jadi lama kelamaan akan tidak fresh bahkan bisa basi. Cara mengatasinya harus mempunyai freezer box agar sate seafood dapat bertahan lebih lama.

Advertorial

Dalam sehari berjualan Rahmat membawa 460 tusuk sate seafood dengan berbagai varian. Harga per tusuk dibandrol dengan  Rp 2000 saja. Sangat terjangkau bukan?, untuk harga Rp 2000 kita dapat menikmati sate seafood dengan rasa yang nikmat dan lezat. Ketika hari biasa omset yang Rahmat dapatkan mencapai Rp 450.000 hingga Rp 600.000. Bahkan bisa lebih jika berjualan dimalam minggu. Karena pengunjung dimalam minggu sangatlah ramai. (nr)

Advertorial

Reporter : Nur Cahyani/ 33221004

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *