Segarnya Es Teh Jumbo, Penghilang Dahaga di Siang Hari

Grabag, Purworejo – Es teh jumbo menjadi salah satu usaha bermodal murah namun tetap menjanjikan. Misalnya saja di sepanjang jalan Kutoarjo -Ketawang, kecamatan Grabag terdapat beberapa gerai es teh jumbo. Di kawasan Jono saja sudah ada tiga oulet yang menjual es teh jumbo. Mereka rata-rata memajang stand banner bertuliskan Es Teh Jumbo Rp 3000.

Walaupun berdekatan, gerai es teh jumbo tetap mempunyai pelanggan masing-masing. Salah satu penjual es teh Jumbo, Adri (35) mengatakan Ia mulai membuka usaha ini sejak bulan Desember tahun 2023 kurang lebih sudah 1 bulan . Meskipun masih terbilang baru, namun usahanya sudah bisa memperoleh omset yang memuaskan. Ia memilih untuk menjalankan bisnis ini karena es teh Jumbo sendiri saat ini sedang trend sehingga Ia lebih mudah menarik pembeli.

Es teh jumbo, minuman kekinian yang sedang trend di masyarakat

Adri menceritakan bahwa pelanggannya hampir setiap hari membeli es teh jumbo. Biasanya, ia membeli makanan di warung makan, namun membeli es tehnya di gerai es teh jumbo. Ia merasa membeli es teh jumbo lebih untung karena hanya perlu mengeluarkan Rp3.000 untuk satu kemasan, daripada harus membeli es teh kemasan plastik di warung makan. Dalam sehari Ia bisa menjual 400 cup berbagai varian rasa, yang paling laris es teh original bisa sampai 300 cup. Omset  yang diterima selama 1 hari hampir satu juta.

advertorial
Advertorial

Selain itu Adri juga mengatakan bahwa kebanyakan pelanggannya sering membeli di gerai es teh jumbo dengan varian rasa milk tea karena hanya dengan mengeluarkan Rp5.000 untuk satu kemasan minuman racikan teh dan susu lebih murah dibandingkan di tempat lain dengan menu yang sama seperti di gerai Es Teh Indonesia atau gerai fancy lainnya yang mematok harga Rp10.000 per gelas. Sangat cocok untuk anak sekolahan yang mempunyai budget minim untuk memuaskan dahaga. Kedepan Ia berharap agar usaha yang dirintisnya bisa berkembang dengan membuka cabang baru atau membuat franchise baru. (nfr).

Advertorial

Reporter : Nur Fajrianti Riflistiadi/33221019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *