MIE CHILI OIL MOJITO, PEDAS DAN NAGIH

Mie chili oil adalah hidangan mie yang disajikan dengan tambahan minyak cabai pedas. Mie ini terbuat dari mie basah seperti mie telur, yang kemudian dicampur dengan minyak cabai pedas untuk membrikan rasa pedas dan aroma khas. Mie chili oil kembali viral sejak beberapa waktu terakhir. Resep olahan mie chili oil pun banyak dibagikan di media sosial. Sajian mie chili oil memang memiliki cita rasa lezat dan menggugah selera, terutama bagi  Anda pecinta makanan pedas. Mie chili oil cocok untuk cemilan, lauk makan, dan lain-lain. Mie chili oil hanya dijual di daerah Kuoarjo tempatnya berada di samping SMP N 3 Purworejo.

Usman (47) membuka usaha street food yang diberi nama MOJITO. MOJITO adalah  minuman yang ber alkohol milik orang Amerika latin, sedangkan MOJITO nya orang Amerika latin adalah mantera kecil, jadi Usman mengambil nama MOJITO adalah Modale Siji Tok yaitu tekat.  Usaha ini didirikan pada tahun 2019, ide mendirikan usaha ini dari tidak punya uang dan Usman iseng menonton resep di YouTube. Strategi pemasarannya adalah hanya berani mencoba hal yang baru, “jika ada yang baru di YouTube viral maka kita akan mencoba membuat dan menjualnya” kata Usman.

 

Advertorial

Khusus pada hari Jum’at setiap pembelian 1 bungkus menu MOJITO mendapatkan es teh gratis. Kendala dalam usaha ini adalah dagangan sepi, modal, libur anak sekolah, hujan. Cara mengatasi kendala tersebuat adalah dengan mengurangi belanja bulanan. Rencana masa depan untuk usaha ini adalah menambahnya tenaga kerja, menambah cabang di beberapa daerah, agar tetap banyak pembelinya. Menu yang paling best seller di MOJITO adalah Mie Chili Oil. Inilah menu dari MOJITO.

Advertorial

Mie ini dijual setelah pesanan dari pembeli agar rasanya tetap khas dan hangat. Untuk harganya 1 bungkus sterofoam kecil Rp 5.000 dan 1 bungkus sterofoam besar Rp 7.000. Untuk omset pengasilan 1 bulan Usman menghasilkan sekitar 3 juta. Pemasaran mie chili ini melalui Instagram, Facebook, Story WhatsApp, dan ada anak sekolah yang me review nya agar teman-teman sebayanya datang dan mencoba. (nil)

Reporter : Nisfi Idza Laela/33221013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *