KENJAYA “TOUR AND TRAVEL”

Rental mobil merupakan salah satu usaha yang bergerak di bidang jasa tranportasi. Jasa yang diberikan adalah dengan menyewakan mobil untuk konsumen yang memerlukan mobil untuk keperluan keberangkatan ke suatu tempat atau ke luar daerah seperti kunjungan keluarga, rekreasi, mudik, dan kebutuhan konsumen lainnya.

Dalam sebuah wawancara, kami berkesempatan bersama Tri Yulianto(37) atau lebih dikenal dengan nama Aan. Ia adalah pengelola sekaligus pemilik usaaha dibidang jasa tranportasi yang diberi nama “Kenjaya”. Usaha jasa tersebut memiliki 2 tempat garasi yang beralamatkan di Jl. Letjen S. Parman No.19, Rt 02/Rw 05, Kutoarjo, Kecamatan Kutoarjo,Kabupaten Purworejo dan di Jl. Hana Egisheila Subur, Bandungkidul, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo. Aan berbagi kisah tentang perjalanan karirnya dalam memulai usaha jasa tranportasi yang dijalaninya.

Advertorial

Usaha yang Aan jalani berdiri sejak tahun 2017 hingga saat ini. Awalnya ia menjadi driver panggilan seiring perjalanan waktu, Aan kenal dengan beberapa driver dan customer yang tadinya punya mobil jadi sering butuh mobil untuk berpergian jadi harus sewa jasa rental mobil. Dari situ Aan memberanikan diri untuk kredit mobil yang awalnya cuma iseng dengan hasil selama 1 bulan Cuma 20jt, seiring berjalannya waktu selama 3 bulan berjalan omset naik menjadi 80jt.

advertorial
Advertorial

Awalnya usaha ini belum memiliki karyawan dan sekarang sudah memiliki beberapa karyawan. Dari yang dulunya 1 mobil sekarang sudah berkembang. Selain itu, Aan juga berkerja sama dengan banyak driver yang ada di Purworejo.

 

Reporter : Ristya Irma Rahayu (33221018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *