BEM GELAR DEBAT CAPRES – CAWAPRES 2023/2024

 

Sebagai bagian dari tahapan pemilihan Presiden Periode 2023/2024,  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Sawunggalih Aji menyelenggarakan acara Debat Capres-Cawapres. Bertempat di Auditorium POLSA, acara yang diselenggarakan pada akhir Juli lalu (25/07/23) diikuti oleh tiga pasangan Capres-Cawapres BEM.

Pasangan Capres-Cawapres nomer urut 1 yaitu Satria Dewangga dan Vaza Akmala, keduanya dari Prodi AKuntansi. Adapun Pasangan Capres-Cawapres nomer urut 2 yaitu Firman Sigit Nugroho dari Prodi AKuntansi dan Farik Santoso dari Prodi Administrasi Bisnis. Sedangkan Pasangan Capres-Cawapres nomer urut 3 yaitu Muhammad Riski Pratama Prodi Administrasi Bisnis dan Vira Khusna dari  Prodi AKuntansi.

Selain diikuti oleh mahasiswa semua progam studi, hadir pula pada kesempatan itu jajaran manajemen Politeknik Sawunggalih Aji. Acara debat semakin menarik dengan kehadiran tiga orang panelis dari unsur dosen sekaligus praktisi yaitu Supriono, S.E., M.Si., Ak., Caecilia Rosma W., S.E., M.Si., Ak., dan Novita Purnaningsih, S.Sos., M.A.

 

advertorial

Acara debat dimulai dengan sesi pemaparan visi misi oleh masing-masing pasangan Capres-Cawapres. Kemudian dilanjutkan dengan sesi pendalaman oleh para Panelis yang ditanggapi secara bergantian oleh masing-masing pasangan calon. Tidak ketinggalan pula sesi pertanyaan dari para hadirin dan mahasiswa.

Sebelumnya, dalam rangka mendukung kesiapan calon pengurus periode 2023/2024, BEM menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu (17-18 Juli 2023) diikuti oleh seluruh calon pengurus BEM, termasuk Capres-Cawapres. Mereka berasal dari berbagai program studi yang ada di POLSA.

 

Disampaikan oleh Pembina BEM – Imam Tri Suryadi, S.Kom., M.Kom. bahwa proses lanjutan dari acara orasi dan debat Capres-Cawapres yaitu agenda utama pemungutan suara yang dilaksanakan dengan sistem online. Untuk menggunakan hak pilihnya, mahasiswa harus login menggunakan Nomer Induk Mahasiswa ke sistem informasi yang telah disiapkan. (humaspolsa).  (Ria Ardiyanti/33221008)

advertorial

Sumber : https://polsa.ac.id/2023/08/07/bem-gelar-debat-capres-cawapres-2023-2024/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *