Es Kuwut Lariso Khas Bali Yang Dijual Dipurworejo

Es kuwut Purwanto (53) dari desa senepo, Kutoarjo, Purworejo membuka usaha es kuwut dari tahun 2021 karena menurut Purwanto(53)
Es kuwut menjadi minuman segar khas Bali yang cukup diminati dan mudah didapati di tiap kota di Indonesia terutama di Purworejo. Dengan perpaduan warna hijau muda dan putih, serta bulir-bulir air yang mengembun di sisi gelas, pemandangan es kuwut ini pasti membuatmu enggan berpaling.


Penasaran apa itu es kuwut sebenarnya?

Es kuwut adalah minuman khas Bali yang bahan utamanya menggunakan serutan kelapa muda dan melon.Kamu cukup menaruh serutan kelapa dan melon di dalam gelas, kemudian memberinya tambahan biji selasih, perasan jeruk nipis, air kelapa, dan gula cair sesuai seleramu.

Setelah itu, jangan lupa untuk mengaduk dan memasukkan es batu ke dalamnya, ya!

Es kuwut biasanya disajikan dengan hiasan potongan jeruk nipis. Namun, bagi kamu penyuka rasa asam, kamu boleh kok menambahkan perasan jeruk nipis ke dalam es kuwutmu.Selain menggiurkan, es kuwut ini ternyata juga punya berbagai macam manfaat.

Kandungan es kuwut pada tubuh

dapat membantumu membakar kalori. Hm, berguna nih buat kamu yang lagi liburan ke Purworejo dan sudah kebanyakan makan ayam betutu, hehe.

Selain membakar kalori, air dan serutan kelapa di es kuwut juga bermanfaat sebagai antioksidan yang dapat membantu proses detoksifikasi dalam tubuh.

Manfaat es kuwut yang paling utama

adalah menyegarkan tubuhmu dan mengusir dahaga di kala panas menyengat pada tubuh dan hati.


Harapan Purwanto(53) semoga produk UMKM di Purworejo semakin dikenal masyarakat luas dan usahanya bisa ramai konsumen karna selain murah es kuwut juga minuman anak muda yang segar,kaya akan manfaat dan bagus buat kesehatan tubuh.

Reporter : Farik Santoso/33221005

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *