Memikat Lidah Dengan Kelezatan Batagor

Grabag, Purworejo – Bulan Puasa tidak hanya menjadi momen untuk beribadah, tetapi juga menjadi saat yang dinanti-nantikan oleh banyak orang untuk bersantap takjil saat berbuka puasa. Takjil menjadi penutup yang sempurna setelah seharian menahan lapar dan haus. Di antara berbagai pilihan takjil yang lezat dan menyegarkan, batagor menjadi dua sajian yang tidak pernah kehilangan tempatnya di meja berbuka puasa.

Batagor adalah Jajanan bakso tahu goreng yang disajikan dengan siraman bumbu kacang, saus sambal dan kecap manis. Batagor populer sebagai salah satu jajanan  sekolah yang berasal dari Bandung, Jawa Barat. Sebutan nama batagor ternyata  berasal dari singkatan ‘Bakso Tahu Goreng’ yang sudah jelas bahwa batagor merupakan makanan yang terbuat dari bakso dan tahu yang digoreng.

 

Rendi (20) merupakan salah satu karyawan dari bisnis usaha Batagor Pak Raden yang bercabang di Desa Dukuhdungus sebelah Alfamart Dukuhdungus. Dirinya berjualan di depan toko mebel. Buka pukul 16.30-21.00. Pemilik dari usaha ini adalah Ana. Dan pusat dari usaha ini berada di depan pasar Grabag.

Tidak hanya batagor saja yang di jual, ada juga siomay dan sempol ayam. Namun, batagor lah yang menjadi primadonanya. Banyak orang-orang yang membeli batagor maupun sempol Pak Raden ini, rasa dari bumbu batagor dan siomaynya yang enak terkadang membuat pembeli ingin kembali lagi. Tak hanya bumbunya saja yang mempunyai cita rasa yang legit. Sehingga Batagor, sempol, dan siomaynya pun juga terasa enak.

Advertorial

Apa lagi di saat bulan puasa saat ini, orang-orang akan keluar rumah di waktu sore hari untuk ngabuburit mencari takjil berbuka puasa. Batagor dan siomay adalah makanan yang mengenyangkan. Karena itu beberapa orang yang tak makan nasi atau pun ingin makan nasi setelah teraweh, batagor dan siomay akan cocok untuk mengganjal rasa lapar.

Harga yang di patok pun sangat terjangkau, mulai dari 5k untuk ketiga jenis makanan tersebut. Untuk sempol ayam akan di beri 4 tusuk dengan harga 5k. Sempol sendiri akan sangat cocok untuk takjil ketika berbuka puasa, rasa gurih yang nikmat dari sempol ayam ini sangatlah menggugah selera.

 

Batagor, siomay, dan sempol ayam yang di jual adalah buatan sendiri di rumah produksi. Ana akan di bantu bersama karyawanya untuk membuat Batagor, siomay, dan sempol ayam ini. Produksi akan di mulai dari jam 8 dan selesai sekitar jam 4 sore. Maka dari itu produk yang di jual pun segar dan terjamin kualitasnya. Bahkan ketika harga bahan baku mahal, mereka tetap menjaga kualitas dan tidak menurunkan harga jual produknya.

Kini tak perlu lagi bingung untuk mencari takjil di sekitar desa dukuhdungus. Karena sudah ada Siomay dan Batagor Pak Raden yang siap sedia untuk mengisi rasa lapar anda ketika berbuka puasa tiba. Bahkan jika bulan puasa selesai, kita masih bisa membeli Siomay dan Batagor Pak Raden (fapz).

Reporter : Farah Amalia Putri Zulda/33221001

Advertorial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *