ES CAMPUR, MINUMAN PAS UNTUK BERBUKA PUASA

 

Kutoarjo, Purworejo – Dibulan Ramadhan ini salah satu kegiatan yang dilakukan oleh umat muslim di Indonesia yaitu berburu takjil menjelang berbuka puasa. Umat muslim di Indonesia berburu takjil untuk menu hidangan saat berbuka puasa. Banyak sekali menu takjil di Indonesia seperti minuman, makanan, dan juga camilan untuk menjadi santapan saat berbuka puasa. Kali ini kami dari tim wartaumkm ingin merekomendasikan menu takjil untuk berbuka puasa yaitu es campur.

Ida merupakan salah satu warga di desa Kuwurejo yang berjualan es campur ini. Sudah menjadi agenda tahuan bagi Ida untuk berjualan takjil es campur di setiap bulan Ramadhan. Dan setiap tahunnya juga es campur Ida selalu ramai dibeli oleh para pemburu takjil.

Advertorial

Ida berjualan es campur di rumahnya sendiri dan mulai buka pukul 3 sore sampai dengan sehabis solat traweh. Es campur ida ini berisi banyak sekali campuran atau toping di dalamnya, mulai dari tape, agar-agar, rumput laut, cincau, kolang kaling, buah semangka, buah papaya, buah melon, lalu di tambah dengan susu kental manis dan sirup untuk menambah cita rasa manis di es campurnya.

Advertorial

Untuk 1 porsi es campur nya Ida membandrol harga Rp 5.000. Dalam sehari berjualan Ida mampu meghabiskan 10-20 porsi es campur dan mendapatkan omset sekitar Rp 50.000 – Rp 100.000. Kendala yang dialami oleh Ida saat berjualan es campur dibulan Ramadhan ini yaitu ketika hujan di sore hari karena membuat sepi pembeli.(rak)

Reporter : Rico Adi Kurniawan/33221006

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *