SEGARNYA ES KUWUT UNTUK DISAJIKAN SAAT BERBUKA PUASA

Es kuwut merupakan salah satu minuman khas Bali yang terbuat dari kelapa muda dicampur dengan melon, jeruk nipis, sirup atau gula, dan biji selasih. Dengan perpaduan warna hijau muda dan putih, serta bulir-bulir air yang mengembun di sisi gelas, pemandangan es kuwut ini pasti membuatmu enggan berpaling. Minuman yang satu ini memiliki rasa yang manis dan menyegarkan. Sehingga sangat cocok dijadikan sajian takjil saat berbuka puasa.

Haryati (38) salah satu penjual es kuwut di desa Semawung Daleman. Berjualan es kuwut selama bulan Ramadhan merupakan agenda tahunan yang sudah dilakukan dari 5 tahun yang lalu. Haryati berjulan diteras depan rumahnya, mulai dari jam 4 sore hingga sebelum sholat taraweh.

Untuk es kuwut yang dijual Haryati mengunakan sirup. Dengan beberapa varian rasa diantaranya rasa melon, leci, jeruk dan cocopandan. Berbeda dengan pedagang lain yang hanya menggunakan varian rasa melon saja. Dengan adanya beberapa varian rasa es kuwut ini sangat menarik perhatian pembeli apalagi dikhalangan anak kecil.

Advertorial

Untuk harga 1 cup es kuwut dibandro dengan harga Rp 5000 saja. Dengan harga yang murah sudah mendapatkan takjilan yang menyegarkan. Untuk promosi Haryati hanya menggunakan media sosial whatsApp. Kendala yang sering dihadapi yaitu ketidakpastian cuaca disore hari. Dikarenakan akhir akhir ini hujan sering turun dan membuat es kuwut tidak habis terjual. untuk menghadapi kendala ini biasanya haryati membagikan es kuwutnya kepada anak anak kecil.(nc)

Advertorial

Reporter : Nur Cahyani /33221004

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *