Membuat Pesta Semakin Berwarna Dengan Kue Ulang Tahun

Ulang tahun merupakan peristiwa yang sangat spesial bagi semua orang. Dalam memperingati peristiwa ulang tahun, seseorang biasanya mengadakan perayaan pesta ulang tahun dengan keluarga serta para kerabat dekat. Perayaan ulang tahun biasanya dapat membawa kebahagiaan bagi banyak orang. Hal yang utama dalam perayaan ulang tahun salah satunya kue ulang tahun

Advertorial

Kue ulang tahun pasti selalu ada di setiap perayaan ulang tahun di kalangan semua usia. Apalagi dizaman sekarang kue ulang tahun mempunyai berbagai inovasi serta kreasi seperti usaha Alya Cake merupakan salah satu usaha UMKM yang memproduksi kue ulang tahun diDesa Krandegan, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Usaha Alya cake didirikan pada tahun 2019 dikelola oleh seorang ibu rumah tangga bernama Suyanti (37 ) awal mula usaha ini didirikan karena terinspirasi dari pelatihan yang pernah diikuti, ia mempraktekannya dirumah dan menjualnya sehingga bisa menambah pemasukan. Kue ulang tahun yang diproduksi memiliki varian dan juga model yang beragam sesuai dengan keinginan konsumen. Harga kue biasanya berkisar Rp.150.000-Rp.500.000 sesuai dengan tingkat kesulitan dalam pembuatannya.

Suyanti mengatakan bahwa usaha kue ulang tahun ini musiman sehingga untuk omset tidak menentu, pesanan akan meningkat apabila ada perayaan tertentu. Pemasaran kue ulang tahun dilakukan secara Online dengan mempromosikan melalui media sosial. Pengirimaan produk  bisa dengan delivery untuk ongkos kirim ditangung pembeli atau bisa juga produk diambil dirumah Suyanti (tuk).

Advertorial

Reporter : Tri Utami Kartikawati/33221021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *